Hot News

Berita Nusantara dalam sepekan

Pages

Selasa, 03 Maret 2015

Alasan Bercinta Bikin Awet Muda

PENELITI mengklaim bahwa pasangan suami istri yang rutin bercinta dalam seminggu akan membuat tubuh terasa bugar dan awet muda. Lantas apa alasannya? 

Dilansir Prevention, Selasa (3/3/2015), Psikolog Klinis David Weeks, PhD menjelaskan hubungan antara seks dan usia. Secara umum, seks berguna untuk meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan seseorang. Tidak hanya itu, seks juga dapat mencegah risiko penyakit jantung.
Terlebih, peneliti dari Wilkes University di Pennsylvania menemukan bahwa, orang-orang yang berhubungan seks dua kali seminggu memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. Begitu pula, sebuah studi British Journal of Urology International melaporkan pria mengurangi risiko prostat kanker jika mereka ejakulasi selama lima kali seminggu.
"Ketika kita berbicara tentang seksualitas, kebanyakan orang fokus pada hal yang negatif. "Saya berpendapat bahwa keintiman secara teratur bahkan lebih penting daripada seks. Berciuman, memeluk dan memegang tangan juga melepaskan oksitosin,” ujar Seksolog Klinis Ava Cadell, PhD.
Uniknya, menurut orang awam seks bikin awet muda adalah mitos. Karena faktanya, seks mampu mencegah beragam jenis penyakit dan meningkatkan kebahagiaan seseorang yang menjadi kunci utama hidup sehat.

0 komentar:

Posting Komentar