Hot News

Berita Nusantara dalam sepekan

Pages

Selasa, 03 Maret 2015

Blue Bird Jual Vellfire Seharga Innova

Jakarta, KompasOtomotif — Kendati bukan yang pertama, Blue Bird sukses menggaet banyak konsumen eksekutif dengan Toyota Vellfire 2.4L sebagai unit taksi Silver Bird sejak 2009. Kini, masa operasional MPV kelas atas CBU Jepang itu telah usai. Sekarang unitnya dijual sebagai mobil mewah bekas.

Semua unit bekas taksi eksekutif Blue Bird dijual dengan harga memikat. Sebelumnya, mobil asal Jerman, Mercedes-Benz C 230 Sport kelahiran 2007, dijual Rp 157 juta, sementara Mercedes-Benz E 200 Kompressor 2009 dilepas Rp 240 juta. Kini, Vellfire 2009 yang ada di divisi "mobil jual" dibanderol di kisaran harga Toyota Innova baru.
"Alphard–Velfire produk 2009, kita buka sekitar Rp 360 juta. Cukup murah kan dibanding lainnya?" ungkap Tri Winarsih, Used Car Assistant Manager PT Blue Bird Tbk, pekan lalu.
Blue Bird memastikan adanya proses rekondisi unit sebelum dijual. Artinya, kelengkapan standar taksi, seperti lampu atap, argometer, dan perlengkapan komunikasi di kabin sudah dicopot. Kepemilikan juga sudah diubah dari pelat kuning ke hitam. Sama seperti taksi eksekutif lain, spesifikasi Vellfire tidak beda dengan unit di pasaran.
Tri menjelaskan, target total penjualan semua mobil bekas Blue Bird sekitar 500 unit per bulan. Volume paling besar ditujukan untuk Limo yang dijual Rp 79 juta, yakni dengan jumlah 350–400 unit. Sisanya disumbangkan model lain, termasuk C-Class, E-Class, dan Vellfire.

0 komentar:

Posting Komentar